bookmark at folkd CempakaRentCar.com Rental Mobil Pontianak Terbaik di Kalimantan Barat - Ningspara

Breaking

Informasi, resensi, review buku-buku dan Produk Lainnya & Tempat membaca cerpen

Pages

Monday, March 19, 2018

CempakaRentCar.com Rental Mobil Pontianak Terbaik di Kalimantan Barat

Cempaka Rent Car: Remtal mobil Pontianak Terbaik di Kalimantan Barat

CempakaRentCar.com Rental Mobil Pontianak Terbaik di Kalimantan Barat. Kalimantan Barat-dengan ibu kota Pontianak yang dikenal sebagai Kota Khatulistiwa dan Kota Bersinar- memiliki banyak sekali kelebihan, terutama di bidang pariwisata yang belum banyak diketahui orang di luar Kalimantan Barat. Kalbar sendiri memiliki 12 kabupaten dan 2 kota dengan luas total wilayah 147.307 Km^2. Wow. 14 Kabupaten kota ini akan membuat Anda takjub dengan pesona alam, tradisi dan warisan budaya, kesenian, berbagai festival atau gawai yang dilakukan di Kalimantan Barat. Belum lagi wisata kulinernya yang memanjakan lidah pengunjung. Lalu bagaimana caranya kalian bisa berjalan-jalan mengelilingi Kalimantan Barat? Salah satu cara adalah melalui darat dengan menyewa mobil di Cempaka Rent Car , terpercaya yang akan membawa Anda berkeliling provinsi terluas ke-4 Indonesia ini. 

1. Pontianak

Setidaknya ada 17 lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi di Pontianak, yang kebanyakan di antaranya adalah wisata sejarah, berupa tempat-tempat yang memiliki kenangan dari peninggalan masa pemerintahan Belanda. Mulai dari Alun-alun Kapuas yang dulunya dijadikan halam rumah pimpinan Belanda, sekarang menjadi tempat favorit warga Pontianak untuk bersantai karena sudah dijadikan taman yang indah lengkap dengan rumah bacanya. Lebih spesialnya lagi, di Alun-alun Kapuas berhembus angin sepoi-sepoi dari Sungai Kapuas yang memiliki gelar sungai terpanjang di Indonesia. Ada juga Pelabuhan Dwikora, Istana Kadariah, gereja Katedral St.Yosef, Tugu Katulistiwa, dan wisata sejarah lainnya. Untuk menjelajahi Pontianak dan berwisata kuliner atau  berwisata sejarah, kamu bisa menghubungi Rental Mobil Pontianak yang siap sedia mengantar Anda ke tempat tujuan.

2. Kabupaten Mempawah

Jangan tanya apa yang spesial dari Kabupaten ini. Saya selalu mengingat diajak teman ke Mempawah saat tradisi Robo-robo diadakan setiap hari Rabu terakhir di bulan Safar. Akan ada makan-makan dan ritual Buang-buang di muara sungai Mempawah yang dipimpin sendiri oleh Raja Mempawah. Aslinya, Mempawah memiliki 29 objek wisata yang bisa didatangi. Seperti Mangrove Park, Sebukit Rama, Pantai Kijing, Pulau Temajo, Jungkat Beach, Air terjun Sembora, dan tempat wisata lainnya. Mempawah juga merupakan salah satu tempat yang paling mudah dijangkau karena hanya memakan perjalanan waktu 1-2 jam perjalanan dari Pontianak dan rental mobil murah Pontianak bisa menjadi solusi perjalanan Anda ke Mempawah, kapanpun Anda datang ke Kalbar.

3. Kota Singkawang

Yang paling terkenal dari Singkawang pastilah Pantai Pasir Panjang dan festival Cap Gomeh. Namun selain kedua tempat wisata itu, masih ada 24 tempat wisata lainnya di kota Amoy ini. Seperti Pantai Biru, pantai Mimi Land, Danau Biru, Taman Mangrove Setapuk, Air Terjun Eria, Taman Gunung Sari dan masih banyak lagi. Untuk ke sini, Anda bisa menggunakan jasa Rental Mobil Pontianak Singkawang. Beruntungnya, jarak Pontianak-Singkawang tidak terlalu jauh. 

4. Kabupaten Bengkayang

Kabupaten Bengkayang merupakan kabupaten dengan objek wisata terbanyak di Kalimantan Barat. Ada 62 objek wisata di kabupaten ini yang tentu saja tidak bisa kamu jalani dalam satu hari. Yang paling terkenal di antaranya adalah Pulau Lemukutan, Pulau Randayan, dan Bukit Jamur dengan istilah 'samudera di atas awan' yang bisa kita lihat di pagi hari di bukit ini. Bagi pendaki pemula, bukit Jamur merupakan salah satu track yang direkomendasikan karena hanya setinggi 500 mdpl. Ada juga air Terjun Tikalong yang sangat dekat dengan jalan protokol, air terjun riam merasap, dan banyak air terjun (riam) lainnya yang akan membuatmu terpesona dan enggan pulang dari Bengkayang.

Perjalanan dari Pontianak sebagai gerbang masuknya Kalimantan Barat via udara ke kabupaten Bengkayang cukup jauh. Bisa memakan 4-5 jam perjalanan. Untungnya ada CempakaRentCar.com yang bisa menjadi partner perjalanan Anda ke Bengkayang dan mengeksplorasi Bengkayang dengan puas. Tenang, CempakaRentCar.com adalah rental mobil lepas kunci di Pontianak. Jadi, kamu tidak perlu merasa perjalananmu terganggu.

Setiap pastinya membutuhkan alat transportasi yang bisa menemani Anda dalam perjalanan ke luar daerah saat berkunjung atau melakukan perjalanan wisata. Untuk kalian yang akan berkunjung ke Pontianak dan ingin menjelajahi Kalimantan Barat, bisa langsung menghubungi CempakaRentCar.com Rental Mobil Pontianak Terbaik di Kalimantan Barat.

Related Post:

No comments:

Post a Comment