bookmark at folkd Aplikasi Perpustakaan Digital Gratis di Android, Laptop dan Komputer - Ningspara

Breaking

Informasi, resensi, review buku-buku dan Produk Lainnya & Tempat membaca cerpen

Pages

Tuesday, March 20, 2018

Aplikasi Perpustakaan Digital Gratis di Android, Laptop dan Komputer

Aplikasi perpustakaan gratis di android,  laptop dan komputer. Ada beberapa perpustakaan digital gratis yang menyediakan banyak sekali buku-buku bagus dan bisa dipinjam secara gratis seperti layaknya perpustakaan biasa. Hal ini merupakan inisiatif pemerintah daerah maupun pusat untuk meningkatkan minat baca dan mendekatkan sumber bacaan ke pada masyarakat. Salah satu cara yang paling tepat adalah mendigitalkan perpustakaan. Di aplikasi ini, kamu tidak hanya sekedar membaca. Tetapi juga besosialisasi dengan sesama pembaca, memberi komentar pada buku yang dibaca dan mendapatkan gelar pembaca. Apakah Anda newbie, bookworm, sosializer, dan gelar lainnya. Jadi, aplikasi perpustakaan digital ini merupakan sosial media bagi mereka yang suka membaca tetapi enggan ke luar rumah atau merasa repot jika harus membawa buku dalam bentuk hard copy.


Aplikasi Perpustakaan Digital Gratis di Android, Laptop dan Komputer
Gedung Perpustakaan yang megah dapat berpindah ke pc atau andoid anda di rumah. Sumber: google search.
Pepustakaan digital juga merupakan solusi bagi mereka yang memiliki ruangan sempit di rumah masing-masing sehingga tidak bisa menampung banyak buku. Atau memang budget untuk membeli buku masih sedikit. Disinilah perpustakaan digital hadir memberikan solusi.

iPusnas

iPusnas adalah perpustakaan online gratis persembahan dari perputakaan nasional. Dengan ribuan judul koleksi buku. Mulai dari agama, Biografi, anak, Arsitektur, Bahasa, Bisnis, Sastra, Gaya Hidup, Kesehatan dan masih banyak kategori lainnya. 

Cara memperoleh di android sangat gampang. Kamu tingga download secara gratis di play store, kemudian mendaftarkan akun. Bisa melalui facebook ataupun gmail. Kemudian nikmati peminjaman buku Anda. Maksimal 3 buku setiap harinya. Semua buku ini akan kembali secara otomatis apabila sudah lewat tenggang waktu peminjaman, yaitu tiga hari. Mak, sebelum tiga hari, harap selesaikan bacaan kamu. Jika tidak, kamu bisa meminjam kembali apabila stoknya masih ada.

Untuk kalian yang ingin mendownload Perpustakaan digital Nasional di laptop/ komputer, silahkan klik iPusnas Versi Pc dan klik gambar pc pada kolom 'download sekarang'.
Selamat menikmati bacaan Anda.

Indonesia gemar membaca dengan perpustakaan digital yang mempermudah akses ke buku
Membacalah, agar kau hidup.

iJakarta

Aplikasi ini sama dengan iPusnas. Bedanya, iJakarta adalah persembahan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan DKI Jakarta. Tentu koleksi di kedua perpustakaan online ini banyak yang mirip. Tetapi banyak juga yang berbeda. 

Sama halnya dengan perpustakaan biasa, yang berada di gedung, perpustakaan online pun memiliki jumlah stok buku yang terbatas. Tegantung pada judul buku tersebut. Ada yang lebih dari 35 salinan, atau hanya 5 salinan. Jadi, banyak kemungkinan kalau stok buku di rak akan habis. 
Apalagi jika buku tersebut sedang popular, biasanya di salah satu perpustakaan habis stok. Inilah enaknya kalau kita memiliki keduanya, kita bisa pergi ke iPusnas kalau koleksi iJakarta habis dan sebaliknya.

Untuk kalian yang ingin mendownload iJakarta di laptop/ komputer, silahkan klik iJakarta Versi Pc dan klik gambar pc pada kolom 'download sekarang'.
Selamat menikmati bacaan Anda. 

Ayo tingkatkan minat baca Indonesia. Bersama-sama kita berperan dalam pendidikan yang lebih baik.
Membaca di mana saja dan kapan saja lebih mudah dengan Perpustakaan digital. 
 Sebenarnya masih ada lagi perpustakaan digital lainnya yang di persembahkan oleh pemerintah daerah masing-masing provinsi atau instansi tertentu. Seperti iSantri untuk buku-buku Islami, iBI Library persembahan dari Bank Indonesia, iJogja yaitu perpustakaan digital persembahan dari BPAD Daerah Istimewa Yogyakarta, E-Perpustakaan, Perpustakaan Kemendikbud yang disediakan oleh Pepustakaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, iJateng, dan masih banyak lagi. 

Saran saya sebagai pengguna, kamu bisa mendownload 2 atau lebih aplikasi perpustakaan digital karena setiap perpustakaan memiliki koleksi buku yang berbeda. Jadi, apabila kamu tidak menemukan buku yang kamu incar di satu aplikasi, maka kamu bisa pergi ke aplikasi lainnya.

 Books give a soul to the universe, wings to the mind, flight to imagination, and life to everything- PLATO.


No comments:

Post a Comment