bookmark at folkd Membaca 40 Spirit Of Success Sang Pendekar Kung Fu: Bruce Lee - Ningspara

Breaking

Informasi, resensi, review buku-buku dan Produk Lainnya & Tempat membaca cerpen

Pages

Friday, March 16, 2018

Membaca 40 Spirit Of Success Sang Pendekar Kung Fu: Bruce Lee

Membaca sang Pendekar Kung Fu: Bruce Lee. "Bruce Lee adalah seorang master Kung Fu terbaik. Bahkan sampai saat ini belum ada yang mengalahkannya." Begitu kira-kira semua orang berpendapat. Bruce Lee banyak dikagumi oleh sesama pemain Kung Fu. Salah satunya adalah Jackie Chan, Jet Li dan Donnie Yen. Mereka mengakui, sampai saat ini pun, bahwa mustahil ada yang bisa menyaingi kemampuan Bruce Lee di bidang Kung Fu. Lalu apa rahasia Bruce Lee sehingga dikagumi oleh banyak orang? Bukan hanya permainan Kung Fu-nya, tetapi juga pribadinya, pemikirannya dan kata-kata yang keluar dari mulut Bruce Lee, atau yang sekarang dikenal dengan quotes atau kutipan-kutipan bijak Bruce Lee. 40 Kutipan tersebut dibukukan Adrie Wongso yang sudah kita kenal sebagai motivator Indonesia. 40 quotes Bruce Lee ini dianggap menjadi pegangan Bruce Lee untuk  memcapai kesuksesannya.

Membaca 50 Spirit Of Success Sang Pendekar Kung Fu: Bruce Lee
Membaca 50 Spirit Of Success Sang Pendekar Kung Fu: Bruce Lee

Buku ini saya baca karena mengikuti #2018ReadingChallange atau Tantangan Baca tahun 2018 dari Mini Lessons Indonesia. Di sana ada 52 katergori baca yang harus kita selesaikan 1 kategori per minggunya. Tantangan baca kategori No.32 : Buku tentang Publik figur yang meninggal di usia muda.  Seperti kita tahu bahwa Bruce Lee meninggal di usia muda. Bintang Kung Fu ini meinggal di usia 32 tahun secara mendadak padahal sedang mengerjakan film-nya yang berjudul Game Of Death (Semua buku yang saya baca dari Tantangan baca Mini Lessons Indonesia diposting di instagram @ningspara. Semoga semua buku yang saya baca bisa direview secara lengkap di blog ini.) 

Apa saja 40 Quotes Spirit of Success dari Bruce Lee?

1. Jadilah dirimu sendiri
2. Belajar adalah sebuah proses menemukan secara terus-menerus, sebuah proses tanpa akhir.
3. Saya tidak mengajarkan Anda sesuatu pun. Saya hanya membantu mengeksplorasi diri Anda Sendiri.
4. Kesederhanaan adalah kunci kecemerlangan.
5. Tahu saja tidak cukup, Anda harus mengaplikasikannya. Ingin saja tidak cukup, Anda harus melakukannya.
6. Berbahagialah, Tetapi jangan Berpuas diri.
7. Kosongkan cangkirmu agar bisa diisi.
8. Jika saya katakan: saya hebat. Anda mungkin menyebut saya pembual. Tetapi jika saya katakan saya jelek, Anda tahu saya bohong.
9. Tugas besar kita bukanlah melihat sesuatu yang berkilau dari kejauhan. Tetapi melakukan sesuatu terhadap apa yang ada di tangan. 
10. Kesalahan selalu dimaafkan jika seseorang punya keberanian untuk mengakuinya. 

Membaca 50 Spirit Of Success Sang Pendekar Kung Fu: Bruce Lee
Membaca 50 Spirit Of Success Sang Pendekar Kung Fu: Bruce Lee. Sumber: Pinterest

11. Saya menciptakan kesempatan.
12. Jika esok hari kamu tidak mau tergelincir, bicaralah keberanian hari ini.
13. Jangan pernah memalingkan wajahmu dari lawan, bahkan saat kamu dalam posisi menunduk.
14. Jadilah pemimpin yang dilandasi oleh tindakan nyata.
15. Target tak selalu bisa dicapai, tetapi itu adalah hal sederhana yang penting untuk mengarahkan pada titik sasaran menuju kesuksesan.
16. Jangan takut gagal.
17. Lebih mudah mengajari seseorang untuk terlatih, daripada mengajarkannya mengubah perilakunya.
18. Jadilah laksana air. 
20. Saya tidak takut seseorang yang telah berlatih 10.000 jenis tendangan dalam latihan, tetapi saya takut seseorang yang telah melatih satu macam tendangan sebanyak 10.000 kali.

Tentu saja saya tidak akan menuliskan 40 spirit of success seorang Bruce Lee secara keseluruhan. Kamu tetap harus membaca buku yang ditulis oleh Andri Wongso itu beserta penjelasan sang motivator tentang sang Master Kung Fu. Ini dia identitas bukunya:

Judul/  Bruce Lee: 40 Spirit success
Penulis/  Andrie Wongso (sang pembelajar)
Penerbit/  AW Publishing
Nilai/  3*
Tahun terbit/  2011
Jumlah halaman/  151 halaman

Menarik dituliskan bahwa:  buku adalah salah satu faktor penting keberhasilan Bruce Lee.
Dikatakan Bruce Lee memiliki perpustakaan pribadi, koleksinya lebih dari 10.000 buku. Wow! Jadi, masih beralasan tidak menyukai buku? Atau mau mengikuti jejak Bruce Lee yang sukses di usia mudanya? Bruce Lee bukan hanya bintang Kung Fu. Tetapi dia adalah guru bagi banyak orang. Dia lahir di Amerika lalu pindah ke Hongkong. Kemudian dia pindah lagi ke Amerika ketika usia SMA. Bayangkan saja, jika Bruce Lee bukan orang yang kuat dan bijak, bagaimana dia beradaptasi dengan dua kebudayaan Cina dan Amerika yang sangat berbeda itu? Bagaimana seorang Asia diterima oleh Hollywood menjdai bintang film jika dia tidak menerapkan semua pelajaran yang dia dapat dari buku?

No comments:

Post a Comment