bookmark at folkd Selain Kuta, Pantai-Pantai Cantik di Bali Ini Harus Kamu Kunjungi - Ningspara

Breaking

Informasi, resensi, review buku-buku dan Produk Lainnya & Tempat membaca cerpen

Pages

Thursday, August 30, 2018

Selain Kuta, Pantai-Pantai Cantik di Bali Ini Harus Kamu Kunjungi

Selain Kuta, Pantai-Pantai Cantik di Bali Ini Harus Kamu Kunjungi- Ningspara.com. Bali adalah surganya pantai dengan aneka pilihan tempat terbaik dengan pemandangan luar biasa, yang diminati oleh warga dunia. Bali tidak hanya memiliki Kuta yang sekarang sudah terlampau padat dengan pengunjung baik dari dalam maupun luar negeri.  Bali, dalam setiap sudutnya memiliki pantai-pantai lain yang tidak kalah keren, yang wajib kamu masukin dalam daftar destinasi wisata kamu selanjutnya. Ya, meskipun pantai-pantai ini belum seramai Kuta maupun Legian.

Masih bingung mau ke pantai mana di Bali? Beberapa tempat berikut ini mungkin bisa menambah ide liburan kamu di Pulau Dewata, Bali. 

Pantai Bolong, Canggu

Pantai Bolong, Canggu. sumber:@alfintofler
Nggak cuma Lombok atau Sumbawa yang punya pantai berpasir kemerahan, Bali juga memilikinya. Tepatnya di Pantai Bolong yang berada di kawasan Canggu. Dengan warna pasir yang cantik dan dipadu dengan air laut bersih yang kehijauan, Pantai Bolong adalah destinasi yang belakangan jadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Bali. Bersantai menunggu sunset di atas pasir nan eksotis, tentu jadi pengalaman yang tidak akan kamu lupakan.

Batu Belig, Kuta Utara

Batu Belig, Kuta Utara. Sumber:  sumber:balitravelhub.com
Tidak jauh dari kawasan Pantai Kuta, ada Pantai Batu Belig yang memiliki ombak cantik dan pasir yang melandai. Di sini, kamu bisa menikmati indahnya sinar matahari ketika tenggelam di ufuk Barat. Kamu tahu sendiri, sunset memberi ketenangan dan menghadirkan kenangan di dalam diri kita. Di Batu Belig, Kuta Utara, kamu juga bisa bermain dengan ombak bersama papan surfing. Ombak di pantai ini pun aman untuk berenang. Dewasa maupun anak-anak yang baru belajar berenang bisa berbahagian di sini, dan tidak perlu takut bertabrakan dengan pengunjung lain karena kawasan ini masih cukup sepi. Dengan kata lain, berkunjung ke Batu Beling, Kuta Utara, serasa punya pantai pribadi. 

Tegal Wangi, Jimbaran

Tegal Wangi, Jimbaran. Sumber: journeyera.com
Sudah keliling Jimbaran dan mengunjungi tempat wisata populer dengan tiket wisata Traveloka? Kamu butuh suasana berbeda dengan Kuta atau Pandawa, ada pantai Tegal Wangi yang berada di kawasan cukup tersembunyi dan perlu sedikit usaha untuk menuju ke sana. Namun begitu kamu sampai di Tegal Wangi, pemandangan indah Jimbaran akan menyambutmu dan seketika kamu pasti akan melupakan perjuangan untuk tiba di pantai ini.

Bebatuan karang dengan berbagai ukuran ada di pantai Tegal Wangi, Jimbaran. Karang-karang berdiri di tepi pantai dengan hamparan pasir yang cantik. Dan ketika senja menjelang, keindahan Tegal Wangi tidak akan pernah kamu lupakan.

Pantai Padang Padang, Pecatu

Pantai Padang Padang, Pecatu Bali. Sumber:wikipedia.org
Pantai berpasir cantik ini adalah lokasi syuting film Hollywood, "Eat Pray Love" yang kemudian membuat keindahan Pantai Padang Padang mendunia. Ombak tenang dengan pasir pantai yang halus dan pemandangan senja menawan, membuat pantai yang memiliki nama asli Pantai Labuhan Sait Pecatu ini jadi favorit banyak wisatawan. Berenang atau bermain surfing pun bisa dilakukan di pantai Padang Padang. Ingin sekedar bersantai? Coba berbaring di bawah pohon atau berjemur di tepi pantai. Berkunjung ke pantai Padang Padang pasti jadi liburan yang menyenangkan.

Pantai Melasti, Ungasan

Pantai Melasti, Ungasan. Sumber:binnesia.blogspot.com
Selain memiliki pasir pantai yang bersih dan ombak yang berair jernih, Pantai Melasti yang berada di kawasan Ungasan ini juga memiliki jalanan yang tak kalah cantik. Jalurnya mirip dengan jalan menuju Pantai Pandawa, namun dengan pemandangan yang lebih memanjakan mata dan membuat kita kagum pesona Melasti.

Pantai Balangan, Uluwatu

Pantai Balangan, Uluwatu. Sumber:lolapantravels.com
Tempat wisata indah ini bisa dibilang masih cukup tersembunyi. Untuk menuju ke sana, kamu akan melewati jalanan yang diapit pepohonan kelapa di kanan kiri jalan. Begitu tiba di pantai Balangan, air laut yang jernih kehijuan dan ombak tenang sudah menanti. Jangan lupa bawa baju renang kalau main ke sini ya! 

Sebelum bersantai di pantai Balangan, Uluwatu, kamu wajib menyiapkan sunscreen, kacamata hitam, dan aksesories cantik untuk ber-selfie ria di pantai-pantai ini. Juga jangan lupa membawa baju ganti, karena godaan untuk main air akan semakin terasaa saat kamu sudah mendengar deru ombak bersahut-sahutan dan melihat keindahan pantai dengan mata kepala kamu sendiri. 

1 comment: