bookmark at folkd Morula IVF Pontianak, Spesialis Bayi Tabung dan Infertility - Ningspara

Breaking

Informasi, resensi, review buku-buku dan Produk Lainnya & Tempat membaca cerpen

Senin, 07 Mei 2018

Morula IVF Pontianak, Spesialis Bayi Tabung dan Infertility

Morula IVF Pontianak, Spesialis Bayi Tabung dan Infertility. Berkembang biak atau memiliki keturunan adalah salah satu fungsi luhur dari makhluk hidup, termasuk manusia. Setelah menikah, biasanya pasangan suami istri selalu mendapatkan pertanyaan, "Sudah punya anak?", "Sudah punya anak berapa?" dan pertanyaan lainnya yang terkait dengan keturunan. Hadirnya seorang anak dalam keluarga bukan ahanya keinginan pasangan suami istri. Tetapi juga merupakan harapan dari lingkungan sekitarnya, seperti mertua, para ipar, teman-teman terdekat, dan lainnya. Karena anak dianggap berkah dari Tuhan dan pelengkap kebahagiaan. Ada beberapa pasangan yang sudah dikaruniai anak pada tahun pertama pernikahan, ada yang sabar menunggu hingga beberapa tahun, bahkan sampai puluhan tahun. Ada juga yang pada dua tahun pertama sudah sangat khawatir karena belum dikaruniai anak. Pertanyaannya: Bagaimana cara mengatasi masalah 'Belum dikaruniai anak'?
Morula IVF Pontianak, Spesialis Bayi Tabung dan Infertility. Foto hasil Bayi Tabung yang lucu.
Bayi Morula. Sumber: www.morulaivf.co.id
Tentu banyak tawaran kiri-kanan. Dari pengobatan non-medis atau pergi ke orang pintar, hingga berobat ke luar negeri yang dianggap memiliki teknologi yang bisa mengatasi segala masalah manusia, termasuk masalah infertil atau ketidaksuburan. Sekarang, klinik yang bisa mengobati infertilitas sudah ada di Indonesia. Khususnya di kota Pontianak, yaitu Morula IVF cabang Pontianak di Rumah sakit Ibu dan Anak (RSIA) Anegerah Bunda Khatulistiwa. Sebelum lebih jauh, kita perlu mengatahui, apa sebenarnya arti infertil menurut kedokteran: 

Infertil atau ketidaksuburan adalah Suatu kondiri di mana pasangan suami-istri belum mampu memiliki anak walaupun telah melakukan hubungan seksual 2-3 x seminggu (secara teratur) dalam waktu satu tahun, tanpa menggunakan alat atau metode kontrasepsi dalam bentuk apapun.

Lima Faktor eksternal terbesar yang mempengaruhi infertilitas: 
  1. Usia :  pasangan usia subur yang tidak mampu melakukan konsepsi (pembuahan) setelah satu tahun melakukan hubungan seksual. Sedangkan pasangan di atas usia 35 tahun dikatakan infertil bila tidak mampu melakukan konsepsi setelah melakukan hubungan seksual selama 6 bulan. Karena itu sering kita mendengar untuk tidak menunda perencanaan memiliki anak. Pada perempuan sendiri, usia sel telur mengikuti usia dari perempuan itu sendiri atau yang disebut biological age.
  2. Berat Badan: Berat badan, terutama untuk perempuan sangat mempengaruhi keberadaan hormon. Apalagi jika berat badan seseorang naik secara drastis dalam kurun waktu yang singkat. 
  3. Rokok : Sperma pada laki-laki dan sel telur pada perempuan sangat sensitif terhadap nikotin.
  4. Alkohol : Sama halnya dengan rokok, sperma dan sel telur perempuan sensitif terhadap alkohol. Rokok dan alkohol dapat menurunkan kwalitas spermatozoa.
  5. Time of sex: Seks yang teratur dan dilakukan pada masa subur berpotensi besar dalam pembuahan. Hal ini dapat dikonsultasikan secara detail di Morula IVF Pontianak, Spesialis Bayi Tabung dan Infertility.
  6. Dan faktor lainnya.
Faktor Internal yang mempengaruhi infertilitas : 
  1. Tersumbatnya atau rusaknya saluran tuba pada perempuan yang memungkinkan terhambatnya pertemuan antara sel telur dan sperma dan terhambatnya proses menempelnya embrio di dalam rahim.
  2. Sperma dan sel telur yang tidak berkualitas, baik itu karena jumlah dan kualitas yang sedikit atau tidak ada sama sekali.
  3. Oligospermia
  4. Faktor servik abnormal, terhambatnya proses menempelnya embrio di dalam rahim.
  5. Faktor imunologik
  6. Infertlitas yang disebabkan endometrios.
Faktor internal ini dapat diperiksa secara detail di Morula IVF Pontianak, Spesialis Bayi Tabung dan Infertility dengan Teknologi Reproduksi Berbantu (TRB). Dengan teknologi ini, pasangan suami-istri akan dicarikan solusi yang tepat dan teruji untuk mengatasi sumber masalah infertilitas.

Teknologi reproduksi adalah ilmu reproduksi atau ilmu tentang perkembangbiakan yang menggunakan peralatan serta prosedur tertentu untuk menghasilkan suatu produk (keturunan). Teknolohi reproduksi yang telah banyak dikembangkan meliputi inseminasi buatan, perlakuan hormonal, donor sel telur dan sel sperma, kultur telur dan embrio, pembekuan sperma dan embrio, GIFT (Gamel intrafaltopian transfer), ZIFT (Zygote Intrafallopian Transfer), IVF (In Vitro Fertilization), Partenogenesis dan kloning (yang tidak ijinkan oleh hukum Indonesia).

Defenisi Bayi Tabung/ In Vitro Fertilization (IVF)
Bayi tabung atau yang biasa dikenal dengan In Vitro Fertilization (IVF) adalah proses pembuahan yang dibantu dengan teknik rekayasa oleh manusia dengan cara menggabungkan sel telur dan sel sperma dalam suatu kultur yang dilakukan di dalam laboratorium embriologi. Saat proses IVF itu berhasil, proses selanjutnya dikombinasikan dengan prosedur yang dikenal sebagai embrio transfer (ET), di mana embrio dimasukkan ke dalam rahin dengan bantuan alat manusia.
Foto hasil Bayi Tabung yang lucu.  Laboratorium Klinik Bayi Tabung yang menjamin kualitas. . Morula IVF Pontianak Spesialis Bayi Tabung.
Morula IVF Pontianak memiliki laboratorium terstandar, dikerjakan oleh para embriolog berpengalaman lebih dari 10 tahun. Sumber: morulaifv.co.id
Pertanyaan yang kerap terjadi tentang bayi tabung:
apakah bisa memiliki bayi tabung tetapi tidak menikah?
Tidak. Karena sel telur dan sperma diambil dari pasangan suami istri yang sah, dan memiliki surat menikah yang sah secara hukum negara. Memang ada beberapa negara yang menyediakan bank sperma. Tetapi itu tidak diijinkan oleh hukum di Indonesia. Jadi, bayi tabung aman, dengan SOP dan sumber daya manusia yang berkualitas.

apakah bayi tersebut dimasukkan ke dalam tabung?
Tidak. Karena setelah 3-5 hari, embrio kembali dimasukkan ke dalam rahim si ibu.
Ada 5 dasar tahapan program bayi tabung (IVF) di Morula Pontianak. Pertama, stimulasi untuk memacu pertumbuhan sel telur yang sehat. Kedua, mengumpulkan sel-sel telur yang dihasilkan. Ketiga, mengumpulkan dan menyeleksi sperma dengan kualitas terbaik. Keempat, mengawinkan sel telur dengan sel sperma bersama-sama di laboratorium dengan menyiapkan suatu lingkungan yang sesuai untuk proses pembuahan dan pertumbuhan embrio. Kemudian embrio ditransfer ke dalam rahim. 

saya dengar, bayi tabung bisa tertukar.
dengan mengikuti standar SOP yang ketat dengan menghadirkan saksi di setiap treatment (witness in every treatment), Morula IVF sangat menjaga keamanan tanpa takut tertukar.

Foto hasil Bayi Tabung yang lucu.  Laboratorium Klinik Bayi Tabung yang menjamin kualitas. . Morula IVF Pontianak Spesialis Bayi Tabung.
Alamat Morula IFV Pontianak, terletak di Rumah Sakit Ibu dan Anak Anugerah Bunda Khatulistiwa
Fasilitas Layanan Kesuburan Morula IVF Pontianak
1. Program kehamilan dibantu :
  • In vitro Fertilization (IVF) dan Intra Cytoplasmic Sperm Injection (ICSI).
  • Inseminasi dibantu atau Intra Uterine Insemination (IUI) Ovulasi induksi atau memicu ovulasi agar sel telur yang dihasilkan memiliki kualitas terbaik, proses dibantu dengan penggunaan obat penyubur.
  • Pengaturan jadwal berhubungan seksual disesuaikan dengan saat subur (ovulasi terjadi).
  • Pembukuan sperma dan embrio
2. Jasa Laboratorium Adrologi 
  • Analisa Sperma
  • Pencucian sperma
3. Operasi laparoscopy dan hysteroscopy, untuk gangguan pada alur reproduksi wanita.
4. Bank sperma dan embrio.
5. Gynecological endocrinology

Morula IVF Pontianak membuka konsultasi gratis (sharing fertility) pada minimal dua pasang setiap 2 minggu. Segera kepoin mereka di alamat ini:

Baca juga : Wujudkan Buah Hati dengan Sharing Infertility dan Bayi Tabung di Morula IVF Pontianak.

Jadwal permintaan reservasi konsultasi Morula IVF Pontianak
Sumber: https://www.morulaivf.co.id/morula-ivf-pontianak/id. 
No.Nama DokterSeninSelasaRabuKamisJumatSabtu
1dr. Syahnural Lubis, SpOG18:00 - 20:00
18:00 - 20:00
18:00 - 20:00
18:00 - 20:00
18:00 - 20:00
18:00 - 20:00
2dr. Rina Nulianti, SpOG14:00 - 16:00
14:00 - 16:00
14:00 - 16:00
14:00 - 16:00
14:00 - 16:00
14:00 - 16:00
3dr. Eddy Sutrisno, SpOG12:00 - 14:00
12:00 - 14:00
12:00 - 14:00
12:00 - 14:00
12:00 - 14:00
12:00 - 14:00
Morula IVF Indonesia telah berdiri selama 15 tahun dan telah merayakan 1001 keberhasilan bayi di tahun 2013. Morula IVF mengikuki standar internasional dari Australia. Pertama dan satu-satunya klinik bayi tabung di Indonesia yang telah diakui layak sesuai standar internasional. Sedangkan Morula IVF Pontianak mengikuti standar Morula IVF Jakarta. Morula IVF Menjamin kualitas, baik dari pelayanannya dan alat-alat laboratorium. Morula IVF Pontianak ditangani oleh dokter-dokter yang ahli, para embrolog dan para perawat yang berpengalaman.
Wujudkan Buah Hati dengan Sharing Infertility dan Bayi Tabung di Morula IVF Pontianak.
Kontak Morula IVF Pontianak
Sumber: www.morulaivf.co.id dan seminar Sharing Infertility yang diadakan di hotel Mercure Pontianak pada 6 Mei 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar