bookmark at folkd Dekorasi Sederhana Ini Bisa Bikin Pesta Ultah Anak Jadi Terlihat Mewah - Ningspara

Breaking

Informasi, resensi, review buku-buku dan Produk Lainnya & Tempat membaca cerpen

Pages

Saturday, August 24, 2019

Dekorasi Sederhana Ini Bisa Bikin Pesta Ultah Anak Jadi Terlihat Mewah

Dekorasi Sederhana Ini Bisa Bikin Pesta Ultah Anak Jadi Terlihat Mewah. Ketika Anda ingin membuat pesta ulang tahun anak sederhana di rumah, tentunya Anda akan memutar otak agar dekorasinya tetap terlihat mewah, meski dengan budget murah bukan? Nah, untuk membuat ultah anak sederhana, sebenarnya Anda hanya perlu memilih properti dekorasi yang murah, namun didesain menjadi mewah.

Dekorasi Sederhana Ini Bisa Bikin Pesta Ultah Anak Jadi Terlihat Mewah


Terlebih, jika Anda memang merayakan pesta ultah Anak sederhana di rumah, karena hal tersebut akan lebih membantu dalam hal budget. Anda bisa membuat dekorasi sesuai dengann keinginan Anda, tanpa harus memikirkan sewa tempat. 

Anda beberapa hal yang bisa membuat pesta ultah anak sederhana menjadi mewah, yakni mendekorasi dengan menggunakan properti seperti balon, kain, kertas crepe atau kertas tissue, lampu, hingga payung. Pasalnya, jika Anda menyewa disuatu tempat, properti tersebut biasanya dipatok harga yang mahal. Sehingga, lebih baik Anda membuat dan medekorasinya sendiri. Dan ini dia ide dekorasi pesta ultah anak sederhana yang bisa Anda terapkan:

1. Balon

Tidak hanya balon karet dan berbentuk bulat saja yang bisa Anda gunakan, karena kini variasi bentuk balon sudah beragam. Anda bisa membeli jenis-jenis balon yang unik seperti balon helium berbentuk huruf, balon dobble, balon karet bermotif dan masih banyak lagi. 

Selain bentuk, warna balon juga berpengruh terhadap tema pesta ultah anak Anda. Misalnya, anak Anda adalah perempuan, sehingga Anda harus memilihkan warna balon yang tepat, seperti warna pink putih, atau emas dan lain-lain. 

Selain itu, tata letah balon juga tidak melulu tali dibawah, namun bisa juga balon digantung seperti lampu. Selebihnya bisa Anda variasikan sendiri tata letak balon sesuai keinginan Anda. 

2. Kain

Biasanya jika pesta ulang tahun background temboknya menggunakan spanduk yang bertuliskan nama si anak, namun sekarang Anda bisa variasikan menggunakan berbagai jenis kain. Terlebih, spanduk besar sekaligus mencetak nama, biasanya akan membutuhkan biaya besar dan pengerjaan yang lama. Sehingga Anda bisa menggantinya dengan kain. 

Untuk jenis kainnya, bisa disesuaikan dengan selera Anda sendiri dan anak. Anda bisa menggunakan kain tile untuk kesan yang mewah, atau kain satin mengkilap. Kainnya, bisa diikat atau dipajang biasa. 

Untuk nama si anak, Anda bisa menggunakan kertas karton yang sudah dibentuk sesuai hurufnya, lalu digantung menggunakan tali. Hal tersebut akan terlihat lebih manis dan mewah namun murah. 

3. Kertas Crepe atau kerta tissue

Properti selanjutnya untuk dekorasi pesta ultah anak sederhana, bisa menggunakan kreasi kertas crepe atau kertas tissue. Anda bisa membuat pajangan pom-pom dari kertas crepe, yang cara membuatnya bisa Anda lihat di Youtube. Mulai dari pom-pom yang besar hingga kecil, bisa Anda buat untuk pemanis dekorasi pesta ultah si kecil. 

Pom-pom dari kertas crepe tersebut bisa Anda gantung di sisi ruangan, dipadukan dengan kain background, atau di meja. Selain bentuk pompom, Anda juga bisa membuat bentuk lain seperti honeycomb, pinwheel dan lain-lain. 

4. Payung 

Nah, untuk ide menarik lainnya adalah dengan menggunakan payung. Properti dekorasi pesta ultah anak sederhana ini bisa digunakan jika pestanya diadakan di luar ruangan atau outdoor. Dari pada Anda menyewa tenda yang mahal, lebih baik menggunakan payung. 

Anda bisa menggantungkan payung-payung dengan tali, sehingga suasana dibawahnya bisa lebih adem dan teduh. Meski pun tidak 100% tertutup, hal ini justru bisa terlebih lebih unik. Anda bisa menyiapkan setidaknya 10 payung dengan warna yang lucu, seperti taman-taman kekinian yang sedang hits belakangan ini. 

5. Lampu

Nah, kalau properti yang satu ini, biasanya digunakan untuk penunjang ketika Anda mengadakan pesta ultah anak sederhana di malam hari. Anda bisa menggunakan lampu kelap-kelip atau lampu tumblr yang kini harganya sangat murah. 

Tidak hanya membantu penerangan di malam hari, lampu tumbler juga dinilai lebih mempercantik dekorasi. Anda bisa letakan di sisi-sisi meja atau background dan bisa juga digantung.   

Nah itu dia beberapa ide dekorasi pesta ultah anak sederhana, namun hemat budget di rumah yang bisa Anda coba. Namun, jika Anda selaku orangtua tidak memiliki banyak waktu untuk mendekorasi karena sibuk bekerja, Anda juga bisa membuat pesta ultah anak sederhana selain di rumah, namun tetap hemat budget. Di mana?

Ide pesta ultah anak dengan budget murah, bisa Anda lihat di link berikut ini; https://www.cekaja.com/info/ide-pesta-ultah-anak-dengan-bujet-ratusan-ribu-rupiah/

No comments:

Post a Comment