bookmark at folkd Berbagai Manfaat Dari Air Alkali - Ningspara

Breaking

Informasi, resensi, review buku-buku dan Produk Lainnya & Tempat membaca cerpen

Pages

Monday, August 5, 2019

Berbagai Manfaat Dari Air Alkali

Berbagai Manfaat Dari Air Alkali. Air alkali adalah air mineral yang diproses dengan memakai mesin pengion air. Namun, meski disebut “pengion air”, mesin yang digunakan sebenarnya melakukan proses elektrolisis air yang memicu disosiasi. Elektrolisis air adalah proses elektrokimia yang memisahkan air untuk membentuk hidrogen dan oksigen. Air alkali adalah air mineral yang memiliki kadar pH di atas 7 (pH normal). Angka pH 7 menunjukkan netralitas zat, seperti pada air mineral biasa. Zat di bawah pH 7 menunjukkan sifat asam, sedangkan di atas 7 menunjukkan larutan ber sifat basa. Nah, air alkali memiliki kadar pH 8,5 ke atas sehingga bersifat basa dan dipercaya dapat menetralisir sifat asam pada aliran darah di dalam tubuh. Tak hanya itu, bahkan air alkali yang kita konsumsi juga dapat berfungsi sebagai antioksidan dan membantu proses  metabolisme tubuh. 
Air mineral pH alkali lebih sehat. Membantu membentuk emosi + dan kekuatan peremajaan


Manfaat dan fungsi air alkali yang sangat banyak membuat banyak produsen mencoba membuat produk air alkali dan mengedarkannya di pasaran. Sejumlah produsen air mineral hadir menawarkan air minum alkali yang memiliki manfaat lebih bagi tubuh ketimbang meminum air mineral biasa. Air alkali yang mempunyai sifat basa memiliki oxidation reduction potential (ORP) negatif, yang mana artinya air jenis ini diperkaya zat antioksidan. 

Selain itu, air alkali juga dipercaya dapat menrawat kondisi kesehatan tulang pada manusia. Setiap orang tentu saja ingin agar tulangnya sehat dan dapat berfungsi dengan baik. Salah satu cara merawat kesehatan tulang adalah dengan mengonsumsi air alkali. Penelitian yang terbit dalam jurnal Bone mengungkapkan bahwasannya meminum air alkali secara rutin terbukti efektif menghambat terjadinya resorpsi tulang. 

Resorpsi tulang adalah aktivitas pecahnya sel-sel tulang lama yang kemudian diganti oleh sel tulang baru. Itu semua karena air alkali diperkaya oleh kalsium dan bikarbonat. Kedua zat tersebut disebut mampu menghambat resorpsi tulang sehingga tulang menjadi semakin kuat. 

Ditambah lagi, air alkali yang merupakan air minum pH tinggi dapat menetralisir kadar keasaman di dalam tubuh karena air alkali bersifat basa. Karena menurut penelitian, orang yang mengonsumsi air alkali mempunyai kadar asam-basa yang lebih seimbang dibanding mereka yang mengonsumsi air mineral biasa.
Pristine, salah satu air mineral yang bersifat alkali

No comments:

Post a Comment