bookmark at folkd Cari Tahu Info Bimtek Pusdiklat Mendagri Terbaru - Ningspara

Breaking

Informasi, resensi, review buku-buku dan Produk Lainnya & Tempat membaca cerpen

Pages

Friday, March 8, 2019

Cari Tahu Info Bimtek Pusdiklat Mendagri Terbaru

Cari Tahu Info Bimtek Pusdiklat Mendagri Terbaru. Pusdiklat Mendagri adalah singkatan dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pemerintah Dalam Negeri yang diperuntukkan bagi instansi pemerintah, baik Eksekutif pemerintah, Legislatif maupun pihak swasta yang akan dilatih oleh para profesional dari berbagai latar belakang disiplin ilmu serta pengalaman di bidangnya masing-masing. Pusdiklat Mendagri bergerak secara luas dalam bidang pendidikan dan pelatihan, workshop, bimbingan teknis (bimtek), pengadaan barang dan jasa, kaji (study) banding, training dan seminar. 

cari tahu info bimtek pusdiklat mendagri terbaru,  pusdiklat mendagri adalah, pusat pendidikan dan pelatihan pemerintah dalam negeri, jadwal pelatihan bimtek pusdiklat mendagri, info bimtek pusdiklat mendagri, bimtek pemerintahan, bimtek pengelolaan keuangan desa
Program ini tentu dirancang oleh pemerintah guna meningkatkan produktivitas Sumber Daya Manusia (SDM). Tujuan lainnya adalah untuk sinkronisasi dan sosialisasi antara kebijakan pemerintah dan dunia industri yang semakin berkembang pesat. Sebagaimana dikatakan oleh Bapak Rudiantara, selaku Menteri Komunikasi dan Informasi pada BukaTalks bahwa pemerintah hadir tidak lagi hanya sebagai regulator dalam industri, yang bertugas sebatas sebagai pemberi ijin, tetapi pemerintah hadir sebagai fasilitator dan akselerator demi kesejahteraan dan kejayaan masyarakat. Sehingga dalam ruang pelatihan seperti ini, pemerintah dipertemukan dengan para pelaku industri yang secara langsung dapat memberikan masukan dan kontribusi kepada pemerintah. 

Bimtek Pusdiklat oleh Pemendagri dilakukan dibeberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Batam, Makassar, Surabaya, Bali, Lombok, Medan dan Malang dengan jadwal yang telah ditentukan. Saya secara pribadi berharap pelatihan yang sedemikian penting bisa dilaksanakan di seluruh kota di Indonesia. 


Bimtek Pusdiklat Mendagri memiliki Motto "Bersama Membangun Sumber Daya Manusia". Memang kalau dilihat, pelatihan tersebut sangat dibutuhkan. Misalnya saja Bimtek Pemerintahan di bidang DPRD, hadirnya bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta keterampilan kepada anggota DPRD terpilih dan anggota sekretariat DPRD agar mereka semakin berkompeten dan profesional dalam menjalankan peran-perannya seperti dalam penyusunan peraturan daerah (perda), membuat anggaran, dan pengawasan mewakili rakyat. 

cari tahu info bimtek pusdiklat mendagri terbaru,  pusdiklat mendagri adalah, pusat pendidikan dan pelatihan pemerintah dalam negeri, jadwal pelatihan bimtek pusdiklat mendagri, info bimtek pusdiklat mendagri, bimtek pemerintahan, bimtek pengelolaan keuangan desa
Bimtek/ Diklat Keuangan, kepegawaian dan Aset di Jakarta. Foto oleh : pusdiklatpemendagri.com

Contoh lainnya adalah Bimtek diklat, pelatihan untuk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah disingkat UMKM yang ditujukan kepada managemen pengelolaan koperasi, Usaha Milik Negara dan usaha swasta dan usaha milik indivisu lainnya. 

Pelatihan lainnya yang saat ini sangat dibutuhkan adalah Diklat penanaman modal atau yang lebih keren kita sebut sebagai investasi. Investasi berkembang pesat di indonesia, apalagi saat ini kita sedang menyongsong industri 4.0. Pengetahuan tentang investasi penting karena karena merupakan tahap awal proses pembangunan yang strategis dan merupakan edukasi perekonomian yang sangat berharga. Pemerintah menggalakkan investasi bagi warga negara misalnya dalam pengeluaran Surat Berharga Negara dalam Sukuk dan lainnya.  

Mereka yang bertugas di bidang investasi perlu memiliki visi yang jauh ke depan dalam memprediksi permintaan pasar yang mungkin ditinjau juga dari user experience. Sehingga investasi yang tepat tidak mengakibatkan pemborosan sumber saya nasional. Sinergitas, Sinkronisasi dan koordinasi dibutuhkan semua pihak, baik pemerintah dan mereka para pelaku dunia usaha untuk menjalankan investasi untuk pembangunan daerah yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

SDM lainnya yang wajib mengetahui Info Bimtek Pusdiklat Mendagri, guna meningkatkan skill yang mumpuni yaitu: 
  • Pelatihan Desa/Lurah/ Camat
  • Pelatihan Keuangan
  • Pelatihan Kepegawaian
  • Pelatihan Barang dan Aset
  • Pelatihan Pemerintahan Daerah
  • Pelatihan Barang dan Jasa Pemerintah
  • Pelatihan Kearsipan
  • Pelatihan Kesehatan dan Rumah Sakit
  • Pelatihan Perpajakan
  • Pelatihan Satpol PP
  • Pelatihan Kependudukan dan Capil
  • Pelatihan Perusahaan BUMD/ BUMN
  • Pelatihan Bidang Hukum
  • Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa
Dalam menyambut perekonomian dan kesejahteraan warga negara ke arah yang lebih baik, pemerintah dan pihak swasta harus bahu membahu, terutama mengembangkan Sumber Daya Manusia. Di sinilah Bimtek Pusdiklat Mendagri hadir menfasilitasi dan mendorong semua pihak untuk berjuang memajukan bangsa. 

No comments:

Post a Comment