bookmark at folkd Belanja Fashion Gaya Kasual Date di FO Mangga Dua Square - Ningspara

Breaking

Informasi, resensi, review buku-buku dan Produk Lainnya & Tempat membaca cerpen

Pages

Monday, February 18, 2019

Belanja Fashion Gaya Kasual Date di FO Mangga Dua Square

Belanja Fashion Gaya Kasual Date di FO Mangga Dua Square.  Sebelum membahas tempat belanja outfit yang cocok untuk digunakan ketika kasual dating, mungkin kita perlu pahami dulu apa yang dimaksud dengan kasual date dan gaya kasual. Well, sebenarnya agak susah mengartikan ini karena kata ini berasal dari bahasa Inggris, dan ketika diartikan ke bahasa Indonesia, maknanya mungkin berbeda. Tetapi Ningspara akan coba mengartikannya.

Kasual date berasal dari dua kata yaitu 'kasual' yang berarti 'tidak secara serius, sederhana, informal' dan 'date' yang bisa bermakna 'tanggal, perjanjian, kencan'. Kalau dari penggabungan dua kata ini, kasual date adalah dua orang yang bertemu setelah sebelumnya mereka janjian dan tujuan pertemuan itu adalah bisa untuk kencan atau pacaran. Pertemuan itu tidak serius-serius amat, dan suasana pertemuan tersebut dikemas dengan sederhana. Nge-date bisa terjadi di taman, kafe, tempat es krim, ngopi, dll.

gaya kasual date, gaya kasual pria, gaya kasual wanita, kasual date, factory outlet jakarta, belanja fashion gaya kasual date di fo mangga dua square, gaya kasual musim dingin, gaya kasual di indonesia, gaya kasual perempuan, gaya kasual laki-laki
Kasual date outfit tidak ada aturan bakunya, menyesuaikan sikon. Kalau aku sih gini, warna soft (kalem, doff)

Adakah nge-date yang tidak ber "gaya kasual"? 

Tentu ada. Kalau kalian yang sering menonton film-film Barat dan di dalam film tersebut terdapat orang pacaran dikelilingi lilin-lilin, maka nge-date itu disebut candle light dinner. Biasanya pakaian mereka lebih 'rapi'. Si perempuan memakai gaun, si laki-laki pakai jas dan lokasinya di tempat yang lebih mewah.

Nah, menurut teman-temanku, perlu bagi kita untuk mempertimbangkan pakaian yang kita pakai saat kencan atau pacaran ala kasual date. Karena katanya bisa mempengaruhi mood saat sedang bicara dengan si doi. Haha. Mungkin ini terdengar lebay, tetapi bagi yang sudah pernah kencan pasti menyetujui kalimat ini. Bagi yang belum pernah punya pacar, ya coba cari dulu baru buktikan. 

Oya, mempertimbangkan di sini tidak melulu soal harga yang mahal. Karena bagi aku sendiri 'mahal' punya defenisi tersendiri tergantung pribadi yang mengartikannya. 100 ribu bisa mahal bisa berarti murah, tergantung kondisi dompet masing-masing. 

Outfit, apapun itu, mau kaos, kemeja, blouse harus bisa dipakai dengan nyaman. Menurutku, itu kunci utama berpakaian. Perasaan nyaman ditimbulkan oleh ukurannya, harganya yang sesuai dengan kepribadian, dan tekstur kainnya. Kalau misalnya pas nge-date kamu malah pakai baju yang terlalu sempit sehingga baju kamu gagal menutupi lemak atau kamu malah susah bernapas, lebih baik pertimbangkan lagi untuk  memakai baju tersebut. Berikan saja pada teman yang mungkin lebih kurus atau ke adik. Atau silahkan diet (pilihan ini berat).

gaya kasual date, gaya kasual pria, gaya kasual wanita, kasual date, factory outlet jakarta, belanja fashion gaya kasual date di fo mangga dua square, gaya kasual musim dingin, gaya kasual di indonesia, gaya kasual perempuan, gaya kasual laki-laki
Kasual date pria pakai warna pink? Kenapa tidak!
Nyaman juga bisa karena warnanya. Kadang tidak ada yang salah dengan warnanya. Tetapi tidak semua warna cocok dengan warna kulit kita. Jangan sampai ketika nge-date, malah kita dilihatin  orang karena warna baju kita norak. Ini bukan hanya mengganggu kita, tetapi juga pasangan. Dan masih banyak lagi alasan. Kalian pasti punya pengalaman sendiri-sendiri terkait memakai baju terutama saat ngedate yang bikin suasana jadi akward dan auto 'krik-krik' bunyi jangkrik.

Tempat belanja outfit Gaya Kasual Pria dan Wanita?

Bicara tentang fashion, kita seharusnya punya tempat-tempat langganan tempat beli baju. Terserah sih mau ke mana. Toko, butik, olshop, bebas. Tetapi ada satu tempat yang aku mau coba rekomendasi yaitu Mangga Dua Square yang sekarang sudah menjadi pusat factory outlet di Jakarta. Ya namanya FO pasti murah dan lengkap.

Tidak tanggung-tanggung, ada 8 FO di Mangga Dua Square yang siap menjadi tempat kamu hunting fashion dengan berbagai jenis model termasuk Gaya Kasual Date. Di antaranya ada DSE Premier, Chois FO, Amira Factory Outlet, Fifth Avenue, RAJA FO, dan Super Bazaar dan Publicity Factory Outlet yang baru saja grand Opening pada 15 Februari 2018 kemaren. Sebagai pusat Factory Outlet Jakarta, Mangga Dua Square menyuguhkan koleksi Fashion yang terupdate, berkualitas, dan harga terjangkau.

gaya kasual date, gaya kasual pria, gaya kasual wanita, kasual date, factory outlet jakarta, belanja fashion gaya kasual date di fo mangga dua square, gaya kasual musim dingin, gaya kasual di indonesia, gaya kasual perempuan, gaya kasual laki-laki
Publicity lagi Grand Opening, belanja outfit gaya Kasual date makin murah

Oya, Publicity Factory Outlet di Mangga Dua Square adalah cabang ke-8. Cabang lainnya ada di pasar lama Tangerang, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Cita Raya (2 cabang) dan Bekasi. Direncanakan tahun ini siap dibuka cabang di Tangerang. Jadi makin banyak tempat belanja yang bisa jadi pilihan kalian yang sedang berencana ngajak si doi kasual date.

Jangan-jangan Paraners borong semua nih. Tadinya sih beli baju cuma untuk kasual date, tapi karena ada rencana lain, misalnya fashion enthusiast atau teman-teman yang punya niche Fashion di instagramnya.

Nah, bagi Paraners yang anti baju KW atau baju imitasi tapi masih low budget, FO Mangga Dua Square bisa jadi pilihan utama belanja karena, selain murah, koleksi fashion si Publicity juga berkualitas bagus dan branded. Rekomendasi dari Ningspara. Ah seriusan murah? Harga mulai 10 ribu sampai 1 juta, cuy. Mumpung Publicity lagi Grand Opening, customer akan mendapatkan diskon 10% sampai 50% untuk produk lainnya.

Factory Outlet Jakarta pas bagi yang mau mencari outfit gaya kasual pria, gaya kasual wanita untuk semua usia. Muda maupun tua. Kan orang tua yang sudah lama menikah juga masih perlu nge-date. Emang cuma yang pacaran aja perlu? Hehe.

Eh, sekilas info, FO Mangga Dua square ini merupakan pusat perbelanjaan berkonsep trade mall yang berdiri sejak 18 Juni 2005 yang terletak di Jl. Gunung Sahari Raya No.1, Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara. (Tentu saja anak Jaksel diperbolehkan datang ke sini. wkwk). Nah, di kawasan Mangga Dua Square ini berdiri 4 hotel berbintang dengan okupansi sebanyak 1000 kamar dan sejumlah apartemen. Hotel yang berada di seputaran lokasi Mangga Dua Square: Novotel, Ibis, Amaris dan Neo.

Nah, kira-kira bagi yang datang dari luar kota, dan sedang ada urusan ke Jakarta dan kebetulan menginap di seputaran lokasi Mangga Dua Square, pasti seru mampir belanja dan bawa pulang barang-barang murah tapi branded.

gaya kasual date, gaya kasual pria, gaya kasual wanita, kasual date, factory outlet jakarta, belanja fashion gaya kasual date di fo mangga dua square, gaya kasual musim dingin, gaya kasual di indonesia, gaya kasual perempuan, gaya kasual laki-laki
Belanja outfit kasual date tema pink ala valentine, ayok!

Paraners, segera belanja di FO Mangga Dua Square dan pasti tidak lengkap jika milenial tidak follow instagram-nya di @Mangga2square untuk update harga dan produk-produk new arrival, baju-baju instagramable dan baju gaya kasual date pria maupun gaya kasual date wanita. Selamat ceki-ceki ke sana ya, Paraners!

No comments:

Post a Comment