bookmark at folkd Destinasi Wisata yang Menjadi Lokasi Syuting Film Internasional - Ningspara

Breaking

Informasi, resensi, review buku-buku dan Produk Lainnya & Tempat membaca cerpen

Pages

Friday, January 3, 2020

Destinasi Wisata yang Menjadi Lokasi Syuting Film Internasional

Destinasi Wisata yang Menjadi Lokasi Syuting Film Internasional. Kalau bicara tentang ‘surga dunia’ tentu semua orang bebas memberikan pendapat dan gambaran surga yang dia pahami. Karena pengalaman seseorang berbeda-beda sehingga defenisi keindahan pun tidak pernah tunggal. Salah satu pengalaman kita menikmati tempat wisata adalah melalui film. Latar tempat yang tidak sembarangan dipilih oleh kru film, membuat penonton terpesona. Berikut saya akan coba menuliskan 5 tempat terindah versi saya yang dijadikan latar tempat syuting film yang pernah saya tonton, yang mungkin juga menjadi favoritmu. 

Air Terjun Angel Falls, Venezuela dalam film Point Break

Air terjun ini terdapat dalam film Point Break. Dalam adeganya, 3 orang pecinta alam ingin menaklukkan air terjun setinggi 979 meter dengan memanjat tebingnya tanpa pengaman, hanya menggunakan bubuk anti licin. Seram tapi terlihat seru. Memandangi air terjun ini dalam film saja sudah terasa bahagia. Apalagi datang ke sana ya. Layak nggk ya bermimpi mengunjungi Angel Falls yang megah dan merupakah air terjun tertinggi di dunia ini. Merasakan dingin air sungainya dan bersyukur betapa hebatnya ciptaan Tuhan. 

angel falls venezuela, point break movie, angel fall dalam film point break, lokasi syuting film point break
Berhasil naik Angel Falls

Point Arena Light House, California dalam film Need For Speed

Tempat ini merupakan sebuah mercusuar yang dibangun di pesisir Point Arena, California Amerika Serikat. Menjadi tempat paling menggetarkan jiwa dalam adegan film Need For Speed, sekaligus tempat berkesan karena di tempat inilah Tobias (pemeran utama) ditangkap polisi. Selain terkenal karena keindahannya, Point Arena Light House juga merupakan bangunan bersejarah karena sudah digunakan sejak tahun 1969 sebagai mercusuar. Sampai sekarang tempat ini masih terawat. Bisa dibayangkan jika ombak menampar tepi pantai yang berbatu itu, dan kau mungkin berkesempatan menaiki mercusuarnya? Uhhh.

Baca juga : Kuliner Raja Ampat

Maldives, Republik Maladewa dalam Film Nekad Traveler

Ayo penggemar jalan-jalan dan penggemar film Indonesia pasti tahu Maldives yang terletak di Selatan Barat Daya India dan 700 km jauhnya di sebelah barat daya Sri Lanka. Keindahan laut pantai-pantai Maldives terutama biota laut dan pasir putih yang membentang membuat wisatawan mengakui bahwa Maldives layak disebut ‘surga’. Scuba Diving adalah aktivitas seru yang bisa dinikmati di sini. Mark your calendar, dan masukin Maldives ke bucket list perjalanmu. Oya, Maldives menjadi tempat syuting banyak film, salah satunya film Nekad Traveler.

Machu Picchu, Peru

Machu Pichu menjadi wisata lokal dan internasional sejak ditemukan kembali oleh seorang arkeolog bernama Hiram Bingham pada tahun 1911. Machu Picchu menarik perhatian karena dinyatakan sebagai simbol kerajaan Inka yang hilang dan terletak di ketinggian 2350 m di atas permukaan laut. Wah tinggi sekali ya. Bagaimana caranya membangun kota di ketinggian itu? Situs ini muncul dalam beberapa film seperti The Secret Of Inca, Tad the Lost Explorer and The Secter of king Midas Spanis dan masih banyak film lainnya. 


Kenting National Park, Taiwan dalam Film New Perfect Two

Sekarang kita ke Taiwan, tepatnya di Kenting National Park, Taiwan yang menjadi lokasi syuting drama Taiwan New Perfect Two yang bercerita tentang relasi ayah dan anak. Dalam film ini keindahan Kenting National Park diperlihatkan hampir setiap harinya karena Abee (pemeran utama) tinggal di sebuah rumah tepat di tepi Kenting. Tiap malam dan pagi kita disuguhkan pemandangan indah. Taman Kenting terkenal dengan hutannya yang lebat dan pantainya yang indah. Beberapa hal yang perlu dilakukan ketika mengunjungi adalah menyewa sepeda motor dan mengeksplor kota Chenghun, eksplor danau Longluan dan masih banyak lagi.

Tidak dipungkiri banyak lagi latar tempat film yang eksotis. Kadang sulit melacak tempatnya dan apabila kamu tahu, silahkan tinggalkan nama lokasi dan film favoritmu di kolom komentar. Selamat bermimpi jadi wanderer

No comments:

Post a Comment