bookmark at folkd Mewaspadai Vertigo dengan Hidup yang Lebih Baik - Ningspara

Breaking

Informasi, resensi, review buku-buku dan Produk Lainnya & Tempat membaca cerpen

Pages

Thursday, December 19, 2019

Mewaspadai Vertigo dengan Hidup yang Lebih Baik

Mewaspadai Vertigo dengan Hidup yang Lebih Baik. Jika Anda sering menderita pusing, maka Anda wajib mewaspadai vertigo. Karena saat mengalami vertigo, kepala akan terasa sangat sakit hingga kita tidak bisa beraktivitas secara normal. Vertigo juga merupakan penyakit yang bisa datang kapan saja dan menyerang siapapun tanpa mengenal waktu dan latar belakang korbannya. 
Mewaspadai Vertigo dengan Hidup yang Lebih Baik. Jika Anda sering menderita pusing, maka Anda wajib mewaspadai vertigo. Karena saat mengalami vertigo, kepala akan terasa sangat sakit hingga kita tidak bisa beraktivitas secara normal.
Ketika vertigo menyerang
Beruntungnya saat ini sudah banyak website kesehatan yang menjabarkan mengenai langkah pencegahan vertigo lengkap dengan obat yang bisa didapat di apotek terdekat. Saya akan menuliskan  dua hal yang sering kita abaikan tetapi sebenarnya perlu Anda perhatikan untuk mencegah vertigo. Tapi sebelum itu, ada baiknya jika Anda mengunjungi laman berikut ini https://www.guesehat.com/penanganan-tepat-ketika-kulit-terbakar terlebih dahulu.

Menjaga Kesehatan Telinga

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang mengalami vertigo. Namun, kondisi saraf di sekitar kepala jadi salah satu faktor utama yang bisa menyebabkan serangan vertigo. Maka dari itu, untuk menghindari serangan vertigo Anda dianjurkan untuk senantiasa menjaga kesehatan saraf terutama di area kepala.

Salah satu area saraf yang perlu dijaga adalah area saraf di sekitar telinga. Bagian ini berhubungan langsung dengan saraf-saraf di kepala yang bisa menjadi penyebab utama terjadinya vertigo. Usahakan untuk membersihkan telinga minimal dua kali setiap pekannya agar tidak ada bakteri yang bersarang di dalam telinga. Dengan telinga yang sehat, bahaya vertigo yang akut pun bisa dicegah dan ditekan.

Lakukan Latihan Fisik Ringan

Untuk memiliki tubuh yang sehat, maka dibutuhkan pola hidup yang baik dan sehat. Termasuk jika Anda menderita vertigo, menerapkan pola hidup yang sehat jadi hal yang mutlak dilakukan agar Anda terhindar dari serangan pusing tujuh keliling tersebut. Salah satu pola hidup sehat yang perlu dilakukan yakni dengan melakukan latihan fisik atau berolahraga. 

Latihan fisik ringan bisa menjadi cara terapi yang baik bagi para penderita vertigo. Anda bisa melakukan latihan fisik ringan dengan menggerakkan sendi, kepala dan bola mata Anda. Anda juga bisa melakukan yoga untuk menyeimbangkan tubuh Anda. Untuk melakukan olahraga mata, gerakan bola mata dari kiri ke kanan selama beberapa menit. Lakukan hal ini berulang kali setiap harinya agar saraf di kepala lebih aktif dan mencegah potensi terjadinya serangan vertigo. 

Olahraga lainnya yang bisa dilakukan adalah berjalan kaki di pagi dan sore hari. Selain untuk mengeluarkan keringat, jalan kaki dan melihat lingkungan sekitar akan menyegarkan otak kita. 



No comments:

Post a Comment