bookmark at folkd ColocationServer Aman dan Handal di Nexdata - Ningspara

Breaking

Informasi, resensi, review buku-buku dan Produk Lainnya & Tempat membaca cerpen

Pages

Saturday, January 19, 2019

ColocationServer Aman dan Handal di Nexdata

ColocationServer Aman dan Handal di Nexdata. Sebuah perusahaan dengan jaringan yang besar tentu membutuhkan layanan sendiri untuk menunjang kebutuhannya. Begitu juga dalam hal pengolahan data perusahaan. Karena itu banyak perusahaan besar yang memilih menggunakan server sendiri untuk menjamin keamanan datanya. Namun, memiliki server sendiri juga bukan perkara yang mudah. Harus disediakan ruangan khusus untuk menyimpan server tersebut. Ruangan yang dimaksud harus memenuhi standar yang digunakan sebagai ruang untuk menyimpan komputer server. Ruangan inilah yang dinamakan dengan colocationserver. Salah satu penyedia layanan penyimpanan data center yang ada di Indonesia adalah NEX-Data center. Pengguna layanan ini kebanyakan berasal dari perusahaan-perusahaan besar dengan kebutuhan penyimpanan yang memadai pula. 
ColocationServer Aman dan Handal di Nexdata.3 Alasan Anda Harus Menyimpan Data Server di Colocation Server Nexdata
ColocationServer Aman dan Handal di Nexdata


3 Alasan Anda Harus Menyimpan Data Server di Colocation Server Nexdata 
Setiap colocation server tentu harus memenuhi standar yang sudah ditentukan sebagai ruang penyimpanan server atau data center. Begitu pula di NEX. Banyaknya pengguna yang memilih menggunakan layanan dari data center ini karena disini pengguna bisa mendapatkan keunggulan yang bervariasi seperti beberapa diantaranya adalah sebagai berikut. 

1. Bisa Memilih Ukuran Rak Sesuai Kebutuhan 
Keunggulan pertama yang ditawarkan NEX sebagai colocation server adalah pengguna bisa memilih ukuran rak penyimpanan sesuai kebutuhan. Disini Anda bisa memilih apakah ingin menggunakan half rack ataukah full rack dengan pengaturan yang lengkap di dalamnya. Tentu saja masing-masing kabin penyimpanan ini memiliki spesifikasi yang berbeda tergantung kapasitasnya. Dengan bervariasinya ukuran kabin ini akan memberikan Anda lebih banyak pilihan untuk memilih kabin sesuai kebutuhan. 

2. Sistem Keamanan Memadai 
Standard lain yang harus diterapkan oleh setiap pusat data atau data center adalah adanya keamanan yang memadai, baik dari ruang penyimpanannya maupun sistem keamanan yang diterapkan. Inilah yang akan Anda dapatkan di pusat data NEX. Selain ruang penyimpanan yang aman karena dilengkapi dengan teknologi fingerprint dan biometric di dalamnya, pengamanan juga dibantu dengan adanya CCTV yang selalu merekam selama 24 jam penuh ditambah dengan adanya petugas keamanan yang juga siap berjaga selama 24 jam. Selain itu, penerapan Intelligent Fire Protection juga bisa mengurangi resiko timbulnya kebakaran atau menekan dampak yang mungkin bisa ditimbulkan. 

3. Infrastruktur Pendukung yang Lengkap 
Keunggulan selanjutnya ada pada kelengkapan infrastruktur yang ditawarkan untuk penyimpanan data center Anda. Baik infrastruktur yang berkaitan dengan sumber energi listrik maupun infrastruktur pendingin ruangannya. Keduanya adalah hal yang sangat penting dan menjadi standard utama bagi sebuah colocation server. Dengan adanya cooling system yang memadai, dimana NEX menggunakan dual cooling system, akan membuat server bisa tetap bekerja dengan optimal. Sedangkan infrastruktur sumber energi tentu saja menjadi faktor penting agar server bisa tetap beroperasi. Selain sumber energi utama, disini juga tersedia sumber energi cadangan untuk membuat server bisa tetap beroperasi meskipun listrik utama sedang padam. 

Masih ada banyak keunggulan layanan yang akan didapatkan pengguna ketika menggunakan layanan dari NEX Datacenter selain 3 layanan yang sudah disebutkan di atas. Adanya akses untuk komunikasi data pun menjadi layanan yang harus dimiliki oleh setiap pusat data. Akses ini akan didapatkan jika data center menggunakan jaringan internet yang baik. Dengan semua standar yang diterapkan untuk pengamanan server data, tidak heran jika banyak pemilik server yang menggunakan datanya untuk kebutuhan bisnis yang memanfaatkan layanan colocation server. NEX sebagai salah satu penyedia layanan ini juga senantiasa memberikan pelayanan terbaiknya untuk para pengguna. Fasilitas lain dari data center ini bisa Anda akses di nexdatacenter.com.

2 comments:

  1. bagus tulisan nya kk.
    salam bloger ptk

    kujungi balik ya

    www.bungrendi.com

    ReplyDelete