bookmark at folkd Wilda Oktaviana Situngkir Goes To Puteri Indonesia 2018 - Ningspara

Breaking

Informasi, resensi, review buku-buku dan Produk Lainnya & Tempat membaca cerpen

Rabu, 21 Februari 2018

Wilda Oktaviana Situngkir Goes To Puteri Indonesia 2018

Photo by: Lukman Hakim

Wilda Oktaviana Situngkir goes to Puteri Indonesia 2018. Perempuan kelahiran 27 Oktober 1995 ini dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Kalimantan Barat pada 3 Februari lalu di Pontianak dan akan bertaruh di ajang pemilihan Puteri Indonesia 2018 di Jakarta.

Hari ini, 21 Februari 2018, Wilda menjalankan press conference, untuk meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Kalimantan Barat. Wilda dijadwalkan akan menjalankan karantina terhitung sejak 28 Februari sampai 10 Maret di Jakarta bersama 39 puteri perwakilan dari 34 provinsi seluruh Indonesia. Grand final akan diadakan pada 9 Maret 2018 dan akan ditayangkan di salah satu stasiun Tv nasional. 
Photo by: Lukman Hakim
Sedikit tanya jawab dengan Wilda:

1. Apakah menjadi Putri Indonesia adalah Cita-citamu?

Ya dan tidak. Tidak karena semula saya ingin jadi polisi wanita (polwan). Saya dulunya tomboi. Hingga saya bertemu seorang teman yang mengatakan saya berpotensi menjadi seorang model.  

2. Apa yang paling ingin kamu katakan ke masyarakat?

Khususnya untuk perempuan: perempuan sebenarnya memiliki potensi yang sangat luar biasa dalam dirinya. Hanya saja, mereka sendiri belum percaya diri untuk mengeluarkannya. Jadi, untuk perempuan Indonesia, tetaplah kalian berjuang untuk menunjukkan potensi kalian masing-masing dan menjadi yang terbaik di hadapan siapapun, menjadi berkat, garam dan terang bagi dunia.

3. Secara fisik, apa keunikan yang akan ditonjolkan, yang tidak dimiliki oleh peserta lainnya?

Kulit hitam eksotis dan tahi lalat.

Mendengar jawaban Wilda yang terakhir, pasti kita akan mengingat kalimat "Cantik itu tidak harus putih, Tapi harus perempuan."Perempuan-perempuan berkulit  sawo matang Indonesia yang ingin mencoba peruntungannya seperti Wilda, makin percaya diri kan? Hayo, apapun mimpi kamu, ingin jadi putri Indonesia atau tidak, kamu harus mencobanya.
Traditional costume: Tatung, The Ancient Warrior of Shan Kheu Jong. Design by Dimas Eko and Oktavia Nengsih. 
Photo by: Lukman Hakim

Klik di sini untuk melihat hasil foto lain dari Lukman Hakim.
Wanna know me? Click here.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar