bookmark at folkd Jajan Aman dengan Mesin EDC SPOTS - Ningspara

Breaking

Informasi, resensi, review buku-buku dan Produk Lainnya & Tempat membaca cerpen

Pages

Monday, February 10, 2020

Jajan Aman dengan Mesin EDC SPOTS

Jajan Aman dengan Mesin EDC SPOTS. Seharian kerja tidak bisa dipungkiri kalau tenggorokan kering kerontang dan terpikirlah untuk jajan yang manis-manis. Kebetulan kata teman di Jl. Hasanuddin ada Martabak Manis yang dijual oleh abang yang manis pula hehe. Karena tempat ini juga dekat dengan tempat keja, kami memutuskan jajan sore martabak manis. Ketika tiba giliran ingin membayar, ternyata aku tidak membawa uang cash. Sementara temanku hanya punya uang tukaran 100 K. Si abang mengatakan kalau dia tidak punya uang kembalian karena hari itu kami adalah pembeli pertama. Panik menyerang, dan malu sekali rasanya. Untung kasirnya memiliki kemampuan membaca mimik wajah orang lain. Dia pun langsung tersenyum dan mengatakan “Kak, pembayarannya bisa cashless, kok. Saat ini kita punya mesin EDC SPOTS (sambil menunjuk mesin EDC SPOTS sebagai perangkat kasir).

Pembayarannya bisa pilih, mau pakai debit, Gopay atau QRIS”. Seingatku sih saldo gopay-ku saat itu sedang tipis dan aku tidak punya QRIS pula. Jadi pilihan pembayaran yang memungkinkan adalah menggunakan kartu debit. Kasir menggesek kartu debit ke perangkat kasir mesin SPOTS dan kami pun pulang membawa martabak manis srikaya dan keju campur susu.
Makan martabak manis dulu, Guys
Kekepoanku terhadap mesin baru itu pun muncul setibanya di rumah. Aku langsung stalking di instagram dengan kata kunci ‘spots’. Dari aku ngepoin akun instagram @spots.id. Sekilas terkagum dengan teknologi-teknologi yang diciptakan manusia, yang diimplementasikan, salah satunya dalam mesin SPOTS, perangkat kasir yang menjadi impian pembayaran mudah konsumen. 

Mengenal SPOTS, mesin EDC Canggih

SPOTS atau singkatan dari Sistem Point of Sale merupakan perangkat kasir atau alat kasir yang berfungsi sebagai printer resi dan terima pembayaran kartu debit dalam satu perangkat untuk dapat mempermudah pembayaran belanja di merchant favorit kita. SPOTS juga berfungsi sebagai aplikasi kasir online untuk mengelola pesanan. 

SPOTS sebagai mesin EDC (Electronic Data Capture) sebelumnya hanya mengandalkan pembayaran melalui Go-Pay, tetapi sekarang mesin EDC SPOTS ini, seperti yang kutulis di atas sudah mendukung pembayaran menggunakan kartu debit (kartu ATM) dan produk ini akan terus dikembangkan dan sebentar lagi akan memungkinkan pembayaran menggunakan kartu kredit.

SPOTS merupakan mesin EDC pertama yang memiliki opsi melakukan 3 macam pembayaran ini.
Produk ini ditujukan khususnya untuk UMKM hingga pemilik bisnis franchise agar memudahkan pembeli dalam bertransaksi, dan merchant tersebut memiliki riwayat kelola keuangan yang lebih rapi. Dimulai dari pencatatan pesanan yang masuk, pengembalian uang, pencatatan resi, dan penulisan laporan harian keuangan restoran atau kafe.


SPOTS merupakan bagian dari grup perusahaan GOJEK, yaitu mesin kasir dari Gojek yang menyadari kebutuhan konsumen dan terus menerus berinovasi bagi para pelanggannya. Saat ini, SPOTS sudah digunakan oleh lebih dari 15.000 outlet di seluruh Indonesia. Jumlah ini pastinya akan terus bertambah mengingat SPOTS yang multi fungsi. Wah, dengan fungsi yang sekomplit ini, kira-kira harga mesin edc ini mahal tidak ya? Tapi sebelum menjawab harga, kita bahas lebih lanjut dulu tentang manfaatnya ya.

Mengapa menggunakan SPOTS menjadi pilihan terbaik untuk usaha Anda?

Kenyamanan memonitor usaha. Itu dia jawabannya. Dengan produk ini, pembayaran dipermudah dalam satu perangkat pesanan GoFood dan makan di tempat dengan aplikasi GoBiz.

Cetak resi penjualan secara instan. Perangkat dilengkapi dengan printer yang memberikan resi transaksi kepada pelanggan dengan mudah. Mudah dan aman menerima pembayaran. SPOTS menerima pembayaran non-tunai seperti transaksi QRIS dan Gopay serta kartu debit dan sebentar lagi bisa menerima kartu kredit dan lainnya tanpa ribet. SPOTS merupakan sebuah POS + EDC + Printer. all in One Device. Semua manfaat hanya dengan satu alat. 


Harga Mesin EDC SPOTS

Harga mesin EDC SPOTS sangat terjangkau. Sebagai mesin EDC dengan all in one service yang dilengkapi fitur yang integratif dan berkualitas, harga mesin EDC ini sangat terjangkau. Dengan modal 490.000 saja, mesin EDC canggih ini bisa dipasang di restoran Anda, termasuk dengan perangkat kasirnya sendiri. Jadi Anda tidak perlu membeli tablet atau printer cetak secara terpisah. Selanjutnya, anda cukup membayar 4.900 / hari, tidak dihitung berdasarkan besar kecilnya pendapatan Anda. 

Sekarang pemilik franchaise dan merchant tidak perlu lagi memusingkan setiap detail kecil operasional keuangan karena mesin SPOTS sudah menangani semuanya dalam satu aplikasi kasir saja. Selain harga mesin edc ini terjangkau, menurutku mesin ini sangat baik untuk mendukung program cahless di Indonesia.

No comments:

Post a Comment